Sertijab Wakapolres dan Kabag Ops, Kapolres Sintang: Mutasi Jangan Jadi Beban

oleh
Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Sintang dan Kabag Ops.

BERITA-AKTUAL.COM – Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Sintang dan Kabag Ops, Rabu 28 April 2021.

Kompol Alber Manurung yang semula menjabat sebagai Wakapolres Sintang berpindah tugas menjadi Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Kalbar. Ia digantikan oleh Kompol Rizal Satria Ferdianto yang semula bertugas sebagai Kabag Ops Polresta Pontianak.

Kemudian, Kompol Zulfikar yang sebelumnya menjabat sebagai kabag Ops Polres Sintang berpindah tugas sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kalbar. Kini Kabag Ops Polres Sintang dijabat oleh AKP Yafet Efraim Patabang yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Sanggau.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan bahwa mutasi merupakan kebijakan organisasi untuk penyegaran para pejabat yang di rotasi.

“Saya ingatkan bahwa mutasi ini jangan dijadikan beban. Sertijab di lingkungan Polri itu untuk menjamin dinamika manajemen organisasi. Juga untuk menjaga dinamika operasional dan menyegarkan proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” kata Kapolres.

Ia kemudian berterima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini pada pejabat lama. Terutama dimasa-masa pandemi COVID-19 dan Pilbup Sintang lalu yang berjalan aman dan lancar. “Itu merupakan sebuah prestasi maka dari itu saya sekali lagi mengucapkan terimakasih,” ucap Kapolres.

Kemudian, Kapolres mengingatkan Wakapolres Sintang dan Kabag Ops yang baru dilantik untuk secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Mengingat agenda kedepan seperti penegakan dan penertiban protokol kesehatan maupun PPKM. Serta yang sangat diantisipasi yaitu Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri dan Pilkades 2021.