Kawal Pemakaman Pasien Corona, Babinsa Dedai: Antisipasi Terjadinya Kerumunan

oleh
Babinsa Koramil Dedai Serda Yori bersama instansi terkait melakukan pengawalan pemakaman pasien corona di Desa Nanga Dedai

BERITA-AKTUAL.COM – Babinsa Koramil Dedai Serda Yori bersama instansi terkait melakukan pengawalan pemakaman pasien corona di Desa Nanga Dedai, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Jumat 28 Mei 2021.

“Kehadiran kami dalam proses pengawalan dan pemakaman ini sebagai upaya pencegahan dan antisipasi untuk menghindari kemungkinan penolakan dari warga di sekitar tempat pemakaman dan agar tidak terjadi kerumunan,” kata Serda Yori.

Proses pemakaman pasien corona yang dilakukan sesuai protokol kesehatan ini berjalan aman dan lancar. Selain Babinsa, Bhabinkamtibmas juga secara langsung turun di lokasi.

Danramil Dedai Kapten Inf Gurning mengimbau kepada para Babinsa yang bertugas di lapangan agar senantiasa waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan  corona.

“Usai kembali dari pengawalan pemakaman, harus lebih dahulu membersihkan diri. Sterilkan seluruh alat perlengkapan yang digunakan. Kita juga menjaga diri sendiri dan terlebih keluarga,agar kita tetap dapat bertugas tanpa perasaan khawatir,” kata Danramil.