Berikan Rasa Aman, Danramil Sintang Kawal Pemakaman Pasien Corona

oleh
Pemakaman pasien corona di Kota Sintang mendapat pengawalan TNI-Polri.

BERITA-AKTUAL.COM – Pasien corona asal Kota Sintang kembali dinyatakan meninggal dunia. Untuk memberikan rasa aman, Koramil Sintang melakukan pengamanan saat pelaksanaan pemakaman di Mungguk Serantung, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Sabtu 29 Mei 2021.

Selain Danramil bersama anggotanya, hadir langsung dalam prosesi pemakaman Camat Sintang Siti Musrikah dan anggota Polsek Sintang Kota.

Danramil Sintang, Mayor Inf Slamet Ariyanto menerangkan bahwa keberadaan anggota Koramil beserta kepolisian adalah memberikan kenyamanan dan jaminan kelancaran pada saat pelaksanaan pemakaman.

“Kami anggota Koramil Kota turut mengucapkan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya, semoga almarhum diterima disisiNya,” ucap Danramil.

Ia juga mengingatkan masyarakat Bumi Senentang agar senantiasi mematuhu protokol kesehatan (prokes). Yakni dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahuhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Khusus anak muda, kurangi nongkrong. Jangan sampai karena nongkrong di warung kopi atau kafe, ketika pulang ke rumah malah membawa virus corona. Kasihan orang tua. Lebih baik di rumah saja,” imbaunya.