Satgas Terus Lakukan Penyekatan Kendaraan di Posko Desa Sepulut

oleh
Penyekatan kendaraan masuk Sintang di Posko Desa Sepulut Kecamatan Sepauk

BERITA-AKTUAL.COM – Anggota Kodim Sintang bersama Satgas penangananm COVID – 19 Kabupaten Sintang terus melakukan pengecekan kendaraan masuk wilayah Kabupaten Sintang di Pos Penyekatan Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Sabtu malam 29 Mei 2021.

Kegiatan tersebut merupakan upaya menekan penyebaran COVID – 19 di Kabupaten Sintang, terutama kasus impor dari luar daerah. Mengingat sekarang ini angka konfirmasi COVID – 19 di Kabupaten Sintang terus naik.

Anggota Kodim Sintang, Kopda Darmawan yang bertugas di Posko Desa Sepulut mengungkapkan, masih ditemukan pelintas positif corona berdasarkan tes antigen. Makanya, penyekatan sangat penting untuk mencegaj penularan.

“Jika tidak dilakukan penyekatan seperti ini, yang terpapar corona tidak mengetahui kondisinya dan menularkan ke orang lain,” kata Kopda Darmawan.

Ia menegaskan, untuk mengakhiri pandemi, perlu kepedulian dari setiap masyarakat agar memathui prokes. “Patuh prokes nomor satu. kita jangan jadi orang egois, mentang-mentang masih sehat berkeliaran tanpa prokes. Kasian kalangan rentan. Untuk mengakhiri pandemi, kita harus bekerjasama,” tegasnya.