Anggota Kodim Sintang Jalani Vaksinasi Corona

oleh
Puluhan anggota Kodim Sintang disuntik vaksin.

BERITA-AKTUAL.COM – Vaksinasi tahap I gelombang ll untuk anggota Makodim Sintang dimulai hari ini. Vaksinasi yang diikuti puluhan prajurit Kodim Sintang ini berlangsung di Rumah Sakit Pratama Tingkat IV Sintang, Sabtu 5 Juni 2021.

“Vaksinasi dilaksanakan hari ini sampai selesai. Karena pelaksanaan vaksin hanya diikuti sekitar 50 prajurit,” ujar Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Sintang, Kapten Inf H. Didik HP.

Ia mengataka, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari Dandim Sintang. Tujuannya untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Pantauan di lokasi sebelum divaksinasi peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrining atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi.

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit di ruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi COVID-19.

Didik berpesan kepada para prajurit TNI yang telah divaksinasi agar tetap disiplin protokol kesehatan. “Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan. Agar program vaksinasi ini bisa efektif,” katanya.