Perbatasan Melawi-Kalteng Diperket, Satgas Tinjau Langsung ke Lokasi

oleh
Satgas COVID-19 Kabupaten Melawi meninjau batas Melawi-Kalteng. Nantinya, di perbatasan itu pemeriksaan akan diperketat untuk mencegah penularan corona.

BERITA-AKTUAL.COM – Untuk menekan angka kasus penularan corona, Pj Danramil Sayan Peltu Andi Rahmanto beserta LO Kodim Sintang, Mayor Arh Eddy Winarno ikut mendampingi Bupati Melawi meninjau pos perbatasan atau pintu masuk antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, Sabtu 5 Juni 2021.

Peninjauan dipimpin Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yusra, Wakil Bupati Melawi Kluisen dan Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elyanto Nurharjanto serta instansi terkait.

Bupati Melawi Dadi Sunarya mengatakan, upaya menekan angka kasus penularan dan penyebaran, maka akan melakukan pengawasan ketat arus keluar masuk orang ke Kabupaten Melawi melalui jalur perbatasan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

“Saya minta seluruh arus mobilisasi warga yang masuk dan keluar melalui pos perbatasan ini diperketat. Tentunya dengan tetap memprioritaskan kendaraan umum yang membawa sembako, BBM dan kendaraan emergency atau membawa orang sakit,” tegasnya.

LO Kodim Sintang, Mayor Arh Eddy Winarno mengatakan TNI dan Polri serta dari Kecamatan akan dilibatkan untuk menjaga pos di wilayah perbatasan tepatnya di KM 80 PT Erna Djuliawati.

Mayor Eddy juga meminta penguatan Satgas COVID-19 dalam strategi penanganan dengan rutin melaksanakan rapat koordinasi dan analisa serta evaluasi. Selain itu ia juga meminta penegakan protokol kesehatan, pembentukan pos penyekatan, peningkatan efektivitas penanganan, serta mengaktifkan PPKM skala mikro untuk menekan angka penularan di wilayah Kabupaten Melawi.