Sinergi TNI-Polri Cek Aktivitas PETI di Desa Belimbing

oleh
Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengecek aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin di Desa Nanga Belimbing, Kabupaten Melawi.

BERITA-AKTUAL.COM – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengecek aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Nanga Belimbing, Kabupaten Melawi.

Pengecekan tersebut juga diikuti aparatur desa setempat. Rombongan berangkat menggunakan perahu dengan menyusuri sungai. Sesampainya di lokasi pertambangan, mereka menyampaikan imbauan secara persuasif.

Babinsa Belimbing, Sertu Suntoro dikesempatan itu selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Juga mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas PETi. Agar tidak mencemari dan merusak lingkungan serta membahayakan masyarakat lainnya.

“Dengan imbauan ini semoga masyarakat t sadar, terutama yang setiap hari melakukan aktivitas PETI. Karena PETI dilarang dan merusak lingkungan,” katanya.

Setelah imbauan dan sosialisasi dilakukan, untuk kedepannya akan banyak penegakan hukum khususnya bagi para pelaku PETI.

“Hal itu menjadi acuan kami untuk terus mengoptimalkan kegiatan preventif dan penegakan hukum dalam memerangi aksi PETI,” pungkasnya.