Pemkab Sintang Serius Tangani Investasi

oleh
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan mewakili Sekda Sintang membuka Bimtek / Sosialisasi Kemudahan Berusaha.

BERITA-AKTUAL.COM – Pemerintah Kabupaten Sintang menegaskan keseriusan menangani investasi di Bumi Senentang. Karena investasi merupakan motor penggerak perekonomian yang mampu mempengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi.

“Sehingga Pemkab Sintang selalu mengadakan evaluasi terhadap kinerja yang telah dicapainya. Sekaligus berupaya meminimalisir kendala-kendala lainnya,” kata Yustinus Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang ketika membacakan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah.

Dikesempatan itu, Yustinus juga membuka pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Bagoes Sintang, Rabu 9 Juni 2021.

Yustinus mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan tujuan utama pembangunan Kabupaten Sintang yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, diperlukan investasi. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sintang menempatkan penanaman modal menjadi salah satu yang diprioritaskan dalam Rencana Pembangunan Jangan Menengah (RPJM) Kabupaten Sintang.

“Dan pada akhirnya realisasi investasi di Kabupaten Sintang terus meningkat. Dimulai dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) meningkat menjadi usaha yang berkembang di Kabupaten Sintang,” tambah Yustinus.

Yustinus menyampaikan, mengena kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan berusaha ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dilaksanakan. “Pentingnya itu untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan investasi dan penanaman modal di Kabupaten Sintang,” jelasnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha ini dilaksanakan selama enam (6) hari dimulai dari tanggal 9 Juni 2021 sampai dengan tanggal 17 Juni 2021. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 30 orang per-setiap tanggal pelaksanaan. Mereka terdiri dari para pelaku usaha UMKM, Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sintang, Rosmiyati dan Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM), Ernawati.