Wabup Sintang Ikuti Misa Bersama Lintas Profesi di Langkau Kita

oleh
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengikuti misa bersama lintas profesi di Langkau Kita.

BERITA-AKTUAL.COM – Pemkab Sintang menggelar misa bersama untuk pegawai lintas profesi yang beragama Katolik di Langkah Kita, Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Jumat 18 Juni 2021.

Misa tersebut diikuti oleh Aparatur Sipi Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sintang, anggota TNI, Polri, Pegawai Swasta, Pegawai Perbankan dan Pegawai lembaga. Kegiatan misa tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten.

Turut hadir dalam misa Sekda Sintang Yosepha Hasnah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus Jukardi, Rektor Universitas Kapuas Sintang Antonius, Rektor Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai Pastor Imanuel Yosep Faot, Pr, Ketua Misa ASN Pemkab Sintang Witarso, Kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan maksud pemberian nama rumah dinas dengan Langkau Kita. “Maksudnya adalah rumah dinas ini rumah kita bersama, yang bisa dimanfaatkan siapa saja untuk melaksanakan kegiatan. Jadi, kalau mau menggunakan Langkau Kita untuk pertemuan silakan saja, gratis,” ucapnya.

Sudiyanto mengatakan, dirinya juga mau memanfaatkan lahan di sekitar Langkau Kita ini untuk menanam sayur-sayuran. “Saya ingin konsep seluas-luasnya lahan, tetapi luas pikiran lebh penting. Saya juga bermaksud melakukan edukasi kepada siapa saja yang berkunjung ke Langkau Kita, agar bisa memanfaatkan lahan sekecil mungkin untuk bercocok tanam. Apalagi kalau punya lahan yang luas,” katanya.

Dikesempatan itu, Sudiyanto mengajak masyarakat untuk bercocok tanam. “Saya ini orang kampung, jadi ingin mengajak masyarakat untuk mau bercocok tanam,” ucapnya.

Ia juga juga berpesan kepada para pegawai agar senantiasa bekerja dengan baik. Yakni dengan menunjukan kualitas diri saat bekerja. “Jangan mengandalkan pendekatan, tetapi tunjukan cara dan kualitas kerja yang baik. Teruslah menambah wawasan dan kuasai teknologi informasi,” pesan Sudiyanto.