Lantik 4 Kepala OPD, Bupati Sintang: Pimpinan Harus Jadi Teladan

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno ketika menyampaikan amanatnya pada 4 pimpinan OPD yang dilantik.

BERITA-AKTUAL.COM – Banyak pesan disampaikan Bupati Sintang Jarot Winarno saat melantik 4 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang jabatan, Selasa 2 Juli 2021. Mulai dari keteledanan hingga membantu mengatasi pandemi COVID-19.

“Jabatan Pimpinan Tinggi mempunyai fungsi memimpin, memotivasi dan menjadi tauladan bagi setiap pegawai pada organisasi saudara. Oleh karena itu hendaknya saudara mempunyai kemauan yang kuat, memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan,” pesan Jarot.

Selain itu, kepala OPD hendaknya dapat menjadi motor penggerak organisasi yang dipimpinnya. Tentunya harus didukung penuh oleh bawahan. “Makanya, bangun koordinasi dan pupuk kerjasama yang baik dengan bawahan di lingkungan OPD saudara. Sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan harapan akan lebih baik dimasa yang akan datang,” ujar Jarpt.

Selain itu, Jarot berpesan agar pimpinan OPD senantiasa menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan pimpinan. Dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sintang serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dan dengan pimpinan OPD lainnya.

“Kepada ibu-ibu, mohon agar dapat mendukung tugas suami dan aktif berperan dalam kegiatan Dharma Wanita Persatuan baik yang masuk dalam kepengurusan maupun anggota. Agar tujuan untuk mengembangkan dan membina Dharma Wanita Persatuan menjadi istri Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan berkualitas dalam mencapai program kerja Dharma Wanita baik pada OPD saudara maupun di lingkup kabupaten dapat tercapai dengan lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Berkaitan dengan kondisi saat ini, kata Jarot, dimana wabah pandemi COVID-19 masih belum hilang di Indonesia dan secara khusus di Kabupaten Sintang. Jarot berharap kedisiplinan dan kepatuhan mengikuti protokol kesehatan tetap harus kita laksanakan. “Mari samakan cara pandang kita, maksimalkan rasa empati untuk bisa menyelesaikan persoalan pandemi COVID-19 ini,” pinta Jarot.