Boyman Targetkan PAN Sintang Raih 5 Kursi pada Pileg 2024

oleh
Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PAN se-Kabupaten Sintang dibuka Ketua DPW PAN Provinsi Kalbar, Boyman Harun.

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua DPW PAN Provinsi Kalbar, Boyman Harun memberikan target penambahan kursi pada pengurus PAN Sintang pada Pemilu Legistatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Target khusus, pertama adalah penambahan jumlah kursi. Paling sedikit mendapatkan lima kursi di DPRD Sintang,” kata Boyman Harun saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PAN se-Kabupaten Sintang di Hotel My Home, Senin 12 Juli 2021.

Setelah itu, kata pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI ini, barulah PAN berbicara tentang suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Dan saya sebagai Ketua DPW menyatakan bahwa saudara Anton Isdianto, Insha Allah pada Pilkada nanti kita masukan sebagai salah satu nominasi calon bupati di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Untuk merealisasikan target-target tersebut, Boyman  meminta seluruh kader berjuang maksimal. Serta memberikan perhatian khusus pada masyarakat. “Kader PAN harus selalu memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. Ini penting demi kesuksesan kader PAN kedepan,” tegasnya.

Dikesempatan itu, Boyman juga menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pilgub Kalbar mendatang. “Sebagai kader, saya siap saja (maju Pilgub-red) asal direstui oleh DPP,” tegasnya. “Selama DPP merestui dan saya diminta mencalonkan diri, sebagai kader saya siap,” tegas lagi.

 

Muscab PAN Sintang

Sementara itu, Muscab DPC PAN se-Kabupaten Sintang dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun. Kegiatan tersebut dihadiri pengurus DPW PAN Kalbar, pengurus DPD PAN Sintang serta DPD PAN Sekadau, Kubu Raya dan Kota Pontianak. Hadir pula anggota DPRD Sintang dan DPRD Kalbar dari PAN.

Ketua DPD PAN Sintang Sintang Anton Isdianto mengaku senang karena untuk pertama kalinya Muscab DPC PAN se-Kabupaten Sintang dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Kalbar.

“Bagi saya Muscab kali ini sangat berkesan. Karena, sebelum-sebelumnya tidak ada kunjungan langsung dari Ketua DPW. Biasanya, yang hadir adalah utusan DPW. Dan pada hari ini, kita kedatangan langsung Ketua, Sekretaris dan pengurus DPW PAN Kalbar. Ini membuktikan bahwa PAN sangat solid.

Anton juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPC dari daerah yang jauh dari Kota Sintang. “Kabupaten Sintang wilayahnya sangat luas. Ada yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Ada juga daerah terjauh yakni Ambalau yang tidak memiliki akses jalan darat. Alhamdulillah, semua perwakilan DPC hadir semua dalam kegiatan ini,” ungkap Anton.

Dikesempatan itu, Anton meminta pada kader yang ditetapkan sebagai Ketua DPC agar segera membentuk kepengurusan. Hal ini penting sebagai bagian persiapan Pileg tahun 2024 mendatang.

“Mari kita besarkan PAN di Kabupaten Sintang. Saya bersama DPW PAN Kalbar punya target, pada Pileg 2024 mendapat 5 kursi agar bisa mendapat unsur pimpinan DPRD. Mudah-mudahan kita semua solid dan target itu tercapai,” harapnya.

Ketua Panitia, John Xifli menegaskan bahwa pelaksanaan Muscab DPC PAN se-Kabupaten Sintang menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Tamu yang datang kita swab dan kegiatannya menerapkan prokes. Muscab ini menghadirkan 14 DPC PAN se-Kabupaten Sintang. Yang hadir berjumlah 38 orang,” ungkapnya.

Karena saat ini masa pandemi COVID-19, kata John Xifli, panitia tidak bisa menghadirkan seluruh calon-calon formatur dari setiap DPC. Namun ia memastikan, semua DPC memiliki perwakilan.

“Kami berterima kasih pada panitia pengarah Muscab kali ini, DPW PAN Kalbar dan DPD PAN Sintang. Karena telah banyak membantu hingga kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol keehatan. Terima kasih pada panitia Muscab DPC se-Kabupaten Sintang atas kerja kerasnya hingga acara puncak dapat dilaksanakan,” ucapnya.