Banjir Rendam Jalan Menuju Nanga Pinoh, Polres Melawi Siagakan Mobil Dalmas

oleh
Anggota Polres Melawi bersiaga di Jalan poros Desa Sidomulyo untuk membantu masyarakat melintas.

BERITA-AKTUAL.COM – Paska banjir di perhuluan beberapa waktu lalu. Kini sejumlah daerah mendapat banjir kiriman. Salah satunya Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Banjir bahkan menggenangi akses jalan poros menuju Nanga Pinoh, ibukota Kabupaten Melawi. Tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh.

Akibat banjir tersebut, banyak kendaraan seperti sepeda motor matic tidak bisa melintas. Melihat hal itu, dengan sigap Polres Melawi menerjunkan personil dan armadanya seperti truk dalmas maupun mobil dinas Polres Melawi membantu masyarakat. Serta mengangkut kendaraan sepeda motor milik masyarakat melintasi genangan banjir Rabu pagi 6 Oktober 2021.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana didampangi para pejabat utama Polres, perwira serta seluruh anggota Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjant melalui Kabag Ops AKP Aang Permana menyampaikan, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar bisa melintas dengan aman dan selamat di jalan provinsi Sidomulyo ini.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat agar bisa beraktivitas dengan aman lancar di genangan air banjir ini. Karena di area banjir ini juga ada titik-titik jalan yang sangat dalam. Hal ini harus dituntun secara langsung oleh personil agar masyarakat yang melintas bisa melintas dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

“Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalan poros ini, kami juga mengerahkan beberapa armada seperti truk Dalmas dan mobil dinas untuk mengangkut serta kendaraan. Agar mereka bisa tetap melintas dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala kerusakan kendaraan bermotor yang digunakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain mengungkapkan, akibat banjir yang cukup dalam di jalan poros Sidomulyo, sepeda motor jenis matic tidak bisa melintas sama sekali. “Kalau motor yang agak tinggi bisa melintas kalau dipaksakan,” ucapnya.