Rekonstruksi Pembunuhan di Desa Solam Raya, Tersangka Peragakan 40 Adegan

oleh
Rekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga di Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian. Rekonstruksi berlangsung di halaman Mapolres Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Polres Sintang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di Desa Solam Raya, Kecamatan Sungai Tebelian, yang menewaskan pasangan suami istri dan cucunya di halaman Mapolres Sintang, Jumat 8 Oktober 2021.

Pembunuhan tersebut dilakukan RA (27) pada Agustus 2021 lalu di kebun sawit setempat. Korban adalah pasangan suami istri Sugiyono dan Turyati serta cucunya yang berumur 5 tahun Afsia Amila Putri.

Rekonstruksi tersebut memperagakan 40 adegan. Rekonstruksi tidak dilakukan di TKP dengan mempertimbangkan keselamatan tersangka.

Proses rekonstruksi dipimpin Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Hoerrudin dan dihadiri Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sintang, Andi Tri Saputro.

Kasus pembunuhan tersebut didasari karena tersangka sakit hati dibilang miskin oleh salah satu korban. Ucapan itu disampaikan korban saat tersangka ingin meminjam uang Rp 5 juta untuk membeli bibit ikan. Tersangka dan korban sama-sama warga Desa Solam Raya.