Merantau dari Jawa, Bocah 16 Tahun Curi 6 Motor di Sintang

oleh
Press release kasus curanmor dan PETI di Mapolres Sintang. Salah satu pelaku curanmor adalah anak 16 tahun.

BERITA-AKTUAL.COM – Merantau dari Pulau Jawa untuk mencari kehidupan baru di Sintang, malah membawa bocah 16 tahun berinisial MFA ke jeruji besi.

Tidak tanggung-tanggung, selama di Kabupaten Sintang, bocah asal Pekalongan, Jawa Tengah ini ‘berhasil’ mencuri  6 unit sepeda motor di tempat berbeda.

Dari 6 sepeda motor yang diamankan polisi, 5 diantaranya sudah ada laporan kehilangan dari warga. Sementara 1 unit motor nihil laporan polisi.

Waka Polres Sintang, Kompol Rizal Satria Ferdianto mengungkapkan, motor yang dicuri oleh MFA ada beberapa yang sudah dijual.

“Dalam proses penyidikan, terungkap salah satu penadah yang sudah ditetapkan menjadi tersangka yakni AM. Kasusnya ditangani Polsek Kota,” kata Kompol Rizal saat press release di Mapolres Sintang, Jumat 15 Oktober 2021.

Dalam press release itu, Waka Polres Sintang didampingi Kabag Ops Polres Sintang  AKP Yafet Efraim Patabang, Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Hoerrudin serta Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto.

Kompol Rizal menambahkan, terhadap tersangka MFA dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3 KUHP. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara. Sementara tersangka AM yang merupakan penadah dikenakan pasal 480 KUHP.

Berikut ini sepeda motor yang dicuri oleh MFA.

  1. 1 unit motor Honda CRF warna merah putih KB: 5804 QX
  2. 1 unit motor Honda Supra GTR 150 cc KB: 6046 EJ
  3. 1 unit Honda Vario warna putih KB: 3162 RZ
  4. 1 unit Honda Beat KB: 4220 RH
  5. 1 unit Honda KB 4610 QB