Polisi Imbau Warga Tak Mudah Tergiur Harga Motor Murah

oleh
Barang bukti kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berhasil diungkap Polres Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Polres Sintang berhasil mengungkap kasus pencurian belasan unit kendaraan bermotor di Bumi Senentang. Total ada 3 tersangka curanmor yang ditangkap serta 1 orang penadah.

Saat press release di Mapolres Sintang, Jumat 15 Oktober 2021, Waka Polres Sintang Kompol Rizal Satria Ferdianto mengimbau masyarakat agar tidak mudah tergiur tawaran untuk membeli sepeda motor dengan harga murah.

“Siapapun yang menawarkan kendaraan dibawah harga rata-rata, itu patut dipertanyakan. Harus ditanyakan dengan jelas asal muasal dan sebagainya. Jangan tergiur dengan harga yang murah. Karena terindikasi motor tersebut adalah hasil kejahatan,” kata Waka Polres Sintang.

“Kalaupun ada yang menawarkan kendaraan, misalnya dengan pelat nomor sekian, silakan dicek di Samsat untuk mengetahui ada surat-suratnya atau tidak,” katanya.

Ia menegaskan, Polres Sintang akan terus mengembangkan kasus-kasus curanmor yang beredar dimasyarakat. Apalagi curanmor merupakan kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kami terus kembangkan, pengungkapan kasus curanmor kali ini hanya permulaan. Pastinya dengan penyidikan yang mendalam, kita akan lebih banyak lagi mengungkap kasus curanmor lainya,” pungkasnya.