Wagub Kalbar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sintang

oleh
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan meninjau dan menemui korban banjir Sintang untuk membagikan bantuan.

BERITA-AKTUAL.COM – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyerahkan paket bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sintang, Kamis 28 Oktober. Penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Kalbar berlangsung di Pendopo Bupati Sintang dan diterima Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar terdiri dari 17 ton beras, makanan siap saji 480 paket, makanan anak 360 paket, velbed 40 unit, kasur merah 50 lembar, family kit 30 paket, kids ware 40 paket, food ware 40 paket, peralatan dapur 40 paket, matras 50 lembar, tenda gulung 40 lembar, tenda serbaguna 2 unit, selimut 100 lembar, kain sarung 100 lembar, mie instan cup 100 dus, minyak goring 100 liter, gula pasir 50 kg, dan masker evo 1.000 pcs.

Selain itu, Gabungan Pengurus Kelapa Sawit (GAPKI) Kalimantan Barat juga menyerahkan bantuan 500 dus indomi untuk korban banjir di Kabupaten Sintang.

“Ibu Plh Bupati Sintang, ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Ini yang bisa kami berikan untuk meringankan beban para korban banjir di Kabupaten Sintang. Mohon digunakan sebaik-baiknya,” ucap Ria Norsan.

Plh Bupati Sintang, Yosepha Hasnah mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. “Ini sangat membantu warga kami yang menjadi korban banjir,” ucapnya.

Yosepha bercerita banjir yang melanda Kecamatan Sintang ini sudah berlangsung satu minggu. Banjir disebabkan hujan deras di daerah perhuluan termasuk di Serawai.

“Jadi air dari perhuluan tiba di Kecamatan Sintang, ditambah air dari perhuluan sungai Kapuas. Jadinya Kecamatan Sintang mengalami banjir besar yang informasinya terbesar untuk kurun waktu 10 tahun terakhir,” ungkap Yosepha.

Mendengarkan cerita tersebut, Wakil Gubenur Kalimantan  Barat Ria Norsan menyampaikan bahwa perjalanan ke Sintang lancar. “Sekali saja pas turun, saya harus buka sepatu. Saya juga dikabari oleh keluarga soal informasi banjir besar di Serawai, Ambalau dan Nanga Pinoh,” terang Ria Norsan.