DPD Gerindra Kalbar dan DPC Gerindra Sintang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

oleh
Gerindra Provinsi Kalbar dan DPC Gerindra Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang mengungsi di kebun karet Kelurahan Batu Lalau.

BERITA-AKTUAL.COM – DPD Gerindra Provinsi Kalbar dan DPC Gerindra Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Sintang, Kamis 11 November 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah ke dapur umum Kelurahan Batu Lalau dan Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang. Bantuan yang diberikan terdiri dari mie instan, telur dan bahan makanan lainnya.

Dikesempatan itu, Yuliansyah didampingi pengurus DPD Gerindra Kalbar, Anggota DPRD Kalbar asal Sintang Gregorius Herkulanus Bala, Ketua DPC Gerindra Sintang Sriwani beserta pengurus DPC serta anggota Fraksi Gerindra DPRD Sintang diantaranya Sandan dan Billy Welsan. Hadir pula Camat Sintang Siti Musrikah.

Berangkat dari Kota Sintang menggunakan speedboat, Ketua DPD Gerindra Kalbar Yuliansyah bersama rombongan juga meninjau tempat pengungsian 9 kepala keluarga (KK) di kebun karet Kelurahan Batu Lalau. Di daerah itu, hanya tersisa 5 persen daratan yang masih kering dan sebagian besar warga mengungsi. Tak hanya itu, rombongan juga berkesempatan meninjau tempat pengungsian di SD 18 Kelurahan Ladang.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Kalbar, Yuliansyah mengatakan, bantuan dari DPD untuk korban banjir sebanyak 500 dus mie instan. Ada juga tambahan bantuan dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Kalbar asal Sintang Gregorius Herkulanus Bala dan DPC Gerindra Sintang.

“Untuk pembagiannya, kita serahkan ke DPC Gerindra Kabupaten Sintang yang mengaturnya. Nanti diserahkan ke mana, mereka yang tentukan. Tadi kita sudah ke Batu Lalau dan Kelurahan Ladang untuk membagikan ke dapur umum. Karena kendala waktu, saya hanya bisa menyerahkan di dua titik itu saja. Saya harus berkunjung ke Sanggau dan Sekadau juga untuk menyerahkan bantuan,” katanya.

Yuliansyah memastikan pihaknya melalui Fraksi Gerindra di DPRD Kalbar mendorong agar bantuan untuk korban banjir lebih banyak dari pemerintah dan segera disalurkan ke masyarakat.

“Gerindra mendorong agar beras bantuan provinsi untuk korban banjir cepat tersalurkan. Saya juga berharap donasi yang diberikan masyarakat bisa membantu masyarakat Sintang yang terdampak banjir,” harapnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sintang, Sriwani mengatakan, bantuan dari DPD Gerindra Provinsi Kalbar dibagikan ke dapur umum Batu Lalau, Kelurahan Ladang, Mengkurai, Desa Baning Kota dan lainnya.

“Selain mie instan, ada juga bantuan minyak goreng, ikan asin dan telur, bawang merah, bawang putih serta garam. Sebelumnya, kita juga memberikan bantuan gula. Bantuannya kita serahkan ke dapur umum, nanti mungkin diberikan juga ke perorangan,” ungkapnya.

Mengingat banjir di Sintang banyak masyarakat terdampak dan harus mengungsi, Sriwani mengajak semua pihak bahu membahu untuk membantu.

“Karena dengan kita membantu, beban mereka bisa sedikit berkurang. Oleh karena itu mari kita bahu membahu membantu mereka yang terdampak banjir kali ini,” ajaknya.

Yuliana, Anggota DPRD Provinsi Kalbar yang ikut serta dalam penyaluran bantuan banjir di Kabupaten Sintang, mengatakan bahwa semua anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Kalbar langsung tergerak untuk membantu ketika mengetahui adanya musibah banjir di Kalbar.

“Makanya, kita semua ikut nyumbang, bahkan saya juga ikut menyalurkan bantuan ke pengungsi di Sintang. Ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian kita atas musibah yang dialami masyarakat,” ucapnya.