Hadirkan Qoriah Terbaik Kalbar saat Pembukaan

oleh
Gladi persiapan pembukaan MTQ Kalbar ke 29 di Stadion Baning Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ Provinsi Kalbar di Sintang tanggal 11 Desember 2021 tinggal menghitung hari. Ketua Koordinator Seksi Acara, Lindra Azmar mengungkapkan, pada acara pembukaan MTQ nanti akan menampilkan Qoriah terbaik asal Kalimantan Barat.

“Qoriah yang kita hadirkan yaitu bernama Malikah Khaira Khalqillaah, Qoriah tersebut merupakan kafilah yang sudah meraih prestasi dibidang perlombaan baik itu MTQ maupun STQ tingkat Nasional,” ungkap Lindra Azmar.

Ia kemudian mengungkap sederet prestasi yang berhasil diraih Maliqah Khaira Khalqillaah. Diantaranya, pernah juara 2 Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional pada tahun 2019 di Kota Pontianak. Juara 3 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional tahun 2020 di Padang Sumatera Barat. Kemudian pernah meraih juara ke 2 STQ tingkat Nasional tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara.

Lindra mengatakan, sebelum pembukaan MTQ di Stadion Baning, panitia menggelar gladi persiapan dua kali. Geladi persiapan tahap pertama dilaksanakan Rabu malam 8 Desember 2021. Geladi kedua akan dilaksanakan 9 Desember 2021.

“Saat gladi pertama, kami menilai sudah cukup matang persiapannya dari segi pengisi acara yang akan ditampilkan pada malam pembukaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021,” katanya.