Rumah Warga Sintang yang Roboh Akibat Banjir Mulai Dibangun dari Hasil Donasi

oleh
Pembangunan kembali rumah lansia yang roboh akibat banjir menggunakan uang dan bahan bangunan hasil donasi. Pembangunan dikoordinir oleh POM Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Rumah pasangan lanjut usia (lansia) yakni Bujang dan Ratna yang roboh diterjang banjir 23 November 2021 lalu, kini mulai dibangun kembali. Pembangunan rumah yang bereda di RT 5 RW 2, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang, dikoordinir oleh Persatuan Orang Melayu (POM) Sintang.

“Proses pembangunan sudah berjalan tiga hari. Pembangunan rumah Pak Bujang dan istri bersumber dari donasi warga,” kata Safri Juliardi, Wakil Ketua DPD POM Sintang.

Sebelumnya, kata Safri, begitu mengetahui ada rumah pasangan lansia roboh diterjang banjir, POM Sintang langsung berinsiatif menggalang donasi. Dari penggalangan donasi tersebut, ada donatur yang menyumbang uang hingga bahan bangunan.

“Sebagian besar sumbangan yang diterima itu bahan bangunan. Setelah bahan bangunan terkumpul cukup banyak, ada hamba Allah yang meminta POM Sintang untuk mengkoordinir pekerjaan pembangunan rumah,” ungkapnya.

Ketua Divisi Pengembagan Penjarigan Organisasi DPD POM Sintang, Abma Iwan menambahkan, hingga hari ketiga pembangunan rumah Pak Bujang dan Ratna, pekerjaan sudah sampai pada rangka bangunan.

“Pembangunan dilakukan bergotong royong dengan dibantu warga setempat,” jelasnya.

Ia mengatakan, berapa total dana yang diperlukan untuk membangun kembali rumah Pak Bujang dan Ratna belum bisa dipastikan. “Yang pasti, pembangunan tetap berjalan dengan memanfaatkan bahan-bahan bangunan yang sudah ada sekarang. Kita jalan terus sampai selesai pembangunanya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Iwan ini juga mengajak para dermawan menyisihkan rejekinya untuk membangun kembali rumah Pak Bujang hingga selesai. “Semoga semakin banyak para dermawan di Sintang ini yang mau berbagi buat sesama,” harapnya.