Bupati Lepas 80 Orang Kafilah Sintang

oleh
Pelepasan kafilah Sintang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

BERITA-AKTUAL.COM – Sebanyak 80 orang kafilah Kabupaten Sintang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dilepas oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 10 Desember 2021.

Pelepasan tersebut dihadiri anggota Forkopimda, Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sintang, kafilah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Sintang yang telah bekerja keras mempersipakan kafilah MTQ Kabupaten Sintang.

“Saya berharap, kafilah kita dapat mengukir prestasi terbaik, bisa masuk 5 besar di perlombaan MTQ XXIX ini,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota kafilah dan para pelatih agar mengukir prestasi terbaik yang membanggakan Kabupaten Sintang.

“Dengan mengucap Bismilahirahmannirahim, secara resmi saya melepas kontingen kafilah MTQ Kabupaten Sintang untuk mengikuti penyelenggaraan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021,” ucap Bupati Sintang.

Abdurrasyid Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sintang  menyampaikan, kafilah Kabupaten Sintang berjumlah 80  orang. Yang terdiri dari tilawah 15 orang, Hifzil Quran 10 orang, Hadits 4 orang yang merupakan cabang terbaru, syarhil Alquran 6 orang,  fahmil Alquran 6 orang, Khattil Quran 8 orang, dan usia emas 1 orang.

“Ada dua cabang baru yang kita ikuti. Official 11 orang, penasihat 3 orang, pembina 3 orang dan ketua kafilah 1 orang, koordinator majelis 1 orang dan pengurus lainnya. Target kita juara umum,” terangnya.