Mempawah Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang

oleh
Penampilan tari kolosal saat penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar di Stadion Baning yang menempatkan Kabupaten Mempawah sebagai juara umum.

BERITA-AKTUAL.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Kalbar resmiditutup oleh Wakil Gubernur Ria Norsan  di Stadion Baning Sintang, Jumat malam 17 Desember 2021. Dalam event tersebut Kabupaten Mempawah berhasil menjadi juara umum.

Peringkat kedua ditempati Kota Pontianak. Peringkat ketiga Kabupaten Kubu Raya. Peringkat keempat ditempati tuan rumah Kabupaten Sintang. Sedangkan peringkat kelima diraih oleh Kabupaten Sanggau.

Berada diperingkat keenam adalah Kabupaten Sambas. Peringkat ketujuh Kabupaten Ketapang. Peringkat ke delapan Kabupaten Kabupaten Kayong Utara. Peringkat sembilan Kabupaten Kapuas Hulu dan peringkat sepuluh Kota Singkawang.

Peringkat 11 adalah Kabupaten Melawi. Peringkat ke 12 Kabupaten Landak. Peringkat 13 Kabupaten Bengkayang. Posisi paling buncit ditempati Kabupaten Sekadau.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang.

“Terima kasih pada seluruh kafilah atas sportifivitas dalam pertandingan. Terima kasih juga pada dewan hakim dan pengawas dewan hakim. Kami juga berterima kasih pada LPTQ Kalbar, panitia lokal, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” ucapnya.

Ketua LPTQ Kalbar, Andi Musa mengatakan bahwa ada 44 golongan lomba dalam MTQ Kalbar ke-29 di Kabupaten Sintang. Khusus untuk para juara I, akan mewakili Kalbar dalam MTQ Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengucapkan selamat pada para pemenang MTQ Kalbar ke-29. Ia mengapreasiasi semua pencapaian peserta dan berharap kedepan kualitas semakin meningkat.

“Semoga penutupan MTQ jadi momentum untuk menghilangkan aroma persiangan dan kembali ke jati diri kita sebagai insan Qurani yang menjunjungh tinggi ukhuah dan persaudaraan,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih pada panitia pelaksana dan dukungan pemerintah kabupaten/kota serta pihak swasta dalam mendukung MTQ Kalbar.

“Ini menunjukan kuatnya nilai kebersamaan yang menjadi wadah bagi kita untuk membangun dan mengembangkan kegiatan yang positif bagi kemajuan masyarakat,” ucapnya.