Ibu dan Anak Kepergok Curi Motor di Sintang, Ternyata Disuruh Suami

oleh
Ibu-ibu pencuri motor di BTN Nabila Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, saat berada di Mapolsek setempat.

BERITA-AKTUAL.COM – Seorang ibu berinisial EL bersama anaknya yang masih dibawah umur kepergok mencuri motor di BTN Nabila, Dusun Tunas Jaya, Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian, Rabu 26 Januari 2022 sekitar pukul 02.15 WIB.

“Kejadiannya pukul 02.15 WIB kita mendapat informasi dari warga bahwa ada orang yang membawa kendaraan milik Petrus di BTN Nabila. Personil Polsek kemudian datang ke TKP. Dan benar saja, tersangka seorang ibu-ibu bersama anaknya yang masih dibawah umur,” ungkap Kapolsek Tebelian Ipda JE Kusuma.

Ia mengatakan, pada malam itu, pada pukul 00.55 Petrus memarkirkan sepeda motor di samping rumah dan langsung masuk ke kediaman Bobby. Sekitar pukul 02.15 WIB, Bobby berteriak bahwa ada maling.

Mendengar teriakan tersebut, Petrus keluar rumah menjumpai Bobby. Kemudian Bobby mengamankan dua orang perumpuan dan sepeda motor korban. Setelah itu melapor ke Polsek Tebelian.

“Setelah kami menangkap dua orang perempuan yang diamankan warga, lalu dilakukan pengembangan dan didapati satu lagi diduga pelaku yakni AR di kos Dusun Nenak, Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. AR Kemudian ditangkap dan dibawah ke Polsek Sungai Tebelian guna proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Menurut pengakuan ibu-ibu yang ditangkap tersebut, yang bersangkutan disuruh oleh suaminya. “Dalam hal ini, suami menyuruh atau meminta tolong pada istrinya untuk mengambil kendaraan milik Petrus. Alasan mereka mencuri motor karena terbelit pinjaman,” jelasnya.