Pasutri Maling 53 Motor, Sempat Diingatkan Anak agar Berhati-hati

oleh
- AR dan EN, pasutri maling motor 43 unit di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi terlihat mengobrol di sela pelaksanaan press release pengungkapan kasus curanmor yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian.

BERITA-AKTUAL.COM – AR dan EN dan anak perempuannya yang masih dibawah umur ditangkap Polres Sintang karena mencuri sepeda motor sebanyak 53 unit di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi. Ironisnya, anak pelaku sempat mengingatkan orang tuanya agar berhati-hati.

“Anak saya tahu bahwa tindakan kami adalah kejahatan. Kadang dia mengingatkan agar berhati-hati. Dia bilang, mak hati-hati, kalau ketahuan warga kita hancur,” ungkap EN menirukan ucapan anaknya.

Dalam kasus curanmor tersebut, anak AR dan EN diketahui turut serta atau bersama-sama melakukan tidakan melanggar hukum tersebut. Anak perempuan dibawah umur itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penanganan hukum terhadapnya akan diupayakan secara diversi. Karena anak dibawah umur ada perlakukan khusus.

Saat press release, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian sempat menanyakan alasan kedua tersangka pasutri curanmor mengajar anaknya yang masih dibawah umur melakukan tindakan itu. Sang suami AR beralasan, yang mengajak anaknya adalah ibunya sendiri.

“Yang pertama membawa (mencuri motor) bukan saya, tapi istri saya. Saya tidak pernah menyuruh anak saya, istri membawa,” kata AR.

Sementara itu, EN juga mengungkapkan alasan dirinya membawa anak perempuannya ketika mencuri sepeda motor. “Karena saya ndak ada kawan. Kedua, kemana saya pergi anak saya selalu ingin ikut,” ucapnya.

Total tersangka yang diamankan dalam kasus curanmor ini sebanyak 6 orang. 3 orang yakni EN, AR dan anaknya yang masih dibawah umur bertindak sebagai pemetik (mencuri di TKP). Kemudian, 3 orang lainnya berinisial YK, YA dan SR merupakan penadah.

Tersangka EN dan AR mengaku nekat mencuri motor karena terlilit utang direntenir yang jumlahnya ratusan jutaan rupiah. Angka tersebut setelah ditambah dengan bunga utang yang harus dibayar.