4 dari 5 Partai Koalisi Usulkan Melkianus-Hardoyo jadi Wabup Sintang

oleh
Ketua DPC Nasdem Sintang, Florensius Ronny.

BERITA-AKTUAL.COM – Siapa kandidat yang akan menggantikan mendiang Sudiyanto sebagai Wakil Bupati Sintang terjawab sudah.

Tim koalisi resmi menyerahkan dua nama ke Bupati Sintang untuk diusulkan, yakni Melkianus dan Hardoyo. Sementara satu partai koalisi lainnya yakni PPP bersikukuh dengan nama Melkianus-Sudirman.

Melkianus merupakan anggota Fraksi Golkar DPRD Sintang. Pria asal Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah ini sudah menjadi anggota DPRD Sintang selama tiga periode.

Sedangkan Hardoyo, saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKPI Kabupaten Sintang. Ia juga mantan anggota DPRD Sintang periode 2014-2019.

Ketua DPC Nasdem Sintang, Florensius Ronny mengungkapkan, nama Melkianus-Hardoyo diusulkan oleh 4 dari 5 partai pengusung. Partai yang sudah menandatangani Berita Acara (BA) kesepakatan untuk mengusulkan nama Melkianus-Hardoyo yakni Partai Nasdem, Golkar, PKB dan PKPI.

Sementara itu, anggota partai pengusung lainnya yakni PPP mengusulkan nama Melkianus-Sudirman.

“Soal alasan PPP belum mendatangani BA kesepakatan nama, silakan dikonfirmasi. Karena tiap partai masing-masing mungkin punya pandangangan berbeda,” katanya.