Ini Nama-nama Camat yang Dilantik Bupati Sintang

oleh
Bupati Sintang, Jarot Winarno melantik 119 pejabat struktural,

BERITA-AKTUAL.COM – Bupati Sintang, Jarot Winarno melantik 119 pejabat struktural, Senin, 21 Maret 2022. Yang dilantik diantaranya 34 pejabat eselon III a dengan posisi Camat, Kepala Bagian dan Sekretaris Dinas/Badan, 56 pejabat eselon III b dengan posisi Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan dan 29 orang pejabat eselon IVa.

Bupati Sintang mengisi dan mengganti posisi camat. Dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, ada 8 camat yang diisi dan diganti yakni

  1. Kusmara Amijaya, S. Sos, M. Si dipromosikan menjadi Camat Kelam Permai.
  2. Tatang Supriyatna, S. STP, M. Si dipromosikan menjadi Camat Sintang.
  3. Inu, S. Sos, M. Si dipromosikan menjadi Camat Sepauk.
  4. Mariono, S. STP dipromosikan menjadi Camat Tempunak.
  5. Jonny, S. Sos, M. Si dipromosikan menjadi Camat Binjai Hulu.
  6. Petrianus, SH dipromosikan menjadi Camat Ketungau Tengah.
  7. Yudius, S. Sos, M. Si dipromosikan menjadi Camat Kayan Hulu.
  8. Titus, SE dipromosikan menjadi Camat Ambalau.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan promosi dan mutasi adalah hal yang biasa. Promosi menunjukan bahwa ada apresiasi dari pimpinan atas kinerja. Sedangkan mutasi dalam rangka penyegaran dan kadang-kadang karena ada hal lain seperti hasil pemeriksaan inspektorat dan catatan dari BPK.

“Yang mendapatkan promosi, layak anda syukuri. Bersyukur jangan lama-lama, cukup dua hari. Setelah itu, siap bekerja,” pinta Jarot.

Jarot menambahkan, promosi dan mutasi ini pasti menyisakan kekecewaan. Yang belum dipromosi, pasti ada yang kecewa.

“Tetapi silakan nanyi lagunya Iwan Fals yakni sabar, sabar dan tunggu. Yang merasa kecewa karena mutasi dan promosi ini, hanya boleh 3 hari, setelah itu, langsung bekerja. Mari kita syukuri semuanya,” pintanya lagi.

Jarot juga meminta agar mereka bekerjalah dengan giat untuk melayani masyarakat. “Saya hanya tersisa 2 tahun lagi, tetapi bapak ibu masih lama. Jadi bekerjalah dengan giat, mudah-mudahan Tuhan menyertai kalian semua,” ujar Jarot.