Pria Beristri di Sintang Cabuli Bocah SD, Setelah Ketahuan Tersangka Tewas Bunuh Diri

oleh
Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Idris Bakara.

BERITA-AKTUAL.COM – Seorang pria beristri berumur 47 tahun berinsial LD, mencabuli bocah Sekolah Dasar (SD) di Desa Tanjung Lalau, Kecamatan Kayan Hulu, Sabtu 19 Maret 2022.

Setelah aksinya ketahuan, tersangka ditemukan bunuh diri oleh pihak keluarga di kebun warga setempat, Selasa 22 Maret 2022 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Idris Bakara mengatakan, kasus tersebut terungkap ketika orang tua korban mendapat informasi dari warga bahwa anaknya dicabuli di Balai Desa Tanjung Lalau, Sabtu 19 Maret 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketika ayah korban menanyai kebanaran informasi itu, kata Idris, yang bersangkutan membenarkan dirinya sudah disetubuhi oleh tersangka LD dua kali. Pertama pada Senin tanggal 14 Maret 2022 sekitar jam 11.00 WIB di kebun karet. Pencabulan kedua kalinya di gedung Balai Desa.

“Saat itu, korban yang pulang membeli es di warung diajak korban ke kebun karet sambil menarik tangannya. Ayo ikut aku, kalau tidak mau, nanti saya buat gila. Begitu kata tersangka kepada korban,” ungkap Idris.

“Takut dengan ancaman tersangka, korban menuruti ajakan untuk pergi ke kebun karet, kemudian disetubuhi,” sambungnya.

Tak puas hanya sekali, tersangka kembali mendatangi korban ke rumahnya pada Sabtu tanggal 19 Maret 2022 sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban sedang menjemur pakaian.

“Lalu tersangka berkata kepada korban. Nanti malam kita ketemuan di Balai Desa, kalau kamu tidak mau, nanti saya buat gila. Begitu ancaman tersangka pada korban,” bebernya.

Apesnya, saat mencabuli korban di balai desa, tersangka kepergok salah satu saksi. Kemudian, saksi melaporkannya ke ayah korban

“Saat itu juga bapak korban langsung menuju balai desa. Namun tersangka sudah melarikan. Korban juga lari pulang kerumah dan mengunci diri di dalam kamar. Kemudian, pada Selasa tanggal 22 Maret 2022 sekitar jam 10.30 WIB, tersangka ditemukan gantung diri dan sudah meninggal dunia di kebun warga setempat,” pungkasnya.