Kusnadi Apresiasi CU Bima Buka Kantor Pelayanan di Desa Nanga Pari

oleh
Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan gedung Kantor Cabang Pembantu (Capem) Nanga Pari Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima), Desa Nanga Pari, Kecamatan Sepauk.

BERITA-AKTUAL.COM – Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mengapresiasi Credit Union Bina Masyarakat (CU Bima) yang membuka Kantor Cabang Pembantu (Capem) di Desa Nanga Pari, Kecamatan Sepauk, Jumat, 20 Mei 2022.

Ia berharap hadirnya Kantor Cabang Pembantu CU Bima di Nanga Pari mempermudah masyarat untuk mengakses berbagai pelayanan keuangan. Baik itu untuk menjadi anggota di CU Bima maupun mendapatkan akses pinjaman dalam upaya membantu usaha atau ekonomi masyarakat.

“Semoga hadirnya CU Bima membawa dampak positif dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menabung untuk masa depan dengan menjadi anggota,” harapnya.

Ia juga berpesan pada CU Bima akan selalu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Selain itu, CU Bima hendaknya membantu memberikan edukasi pada masyarakat mengenai bagaimana mengelola uang dengan baik dan bijak. Agar uang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik dan untuk tujuan-tujuan produktif demi masa depan terjamin.

“Edukasi mengenai cara mengelola uang yang baik itu sangat penting. Jangan sampai, ketika masyarakat dapat uang malah dibelanjakan untuk hal yang tidak perlu. Atau malah digunakan untuk tujuan konsumtif semata. Dengan adanya edukasi mengenai cara mengelola uang yang baik, masyarakat akan secara sadar mengelolanya dengan baik untuk tujuan-tujuan yang produktif,”.

Peresmian meresmikan Gedung Kantor Capem Nanga Pari Koperasi Kredit Bina Masyarakat (Kopdit Bima), Desa Nanga Pari, dilakukan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno yang ditandai dengan pengguntingan pita, pembukaan tirai plang dan penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam peresmian itu Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Selimin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sintang Murjani, Disperindagkop dan UKM, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Camat Sepauk, Pengurus CU BIMA, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota Kopdit BIMA Nanga Pari.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, dalam sambutanya mengaku dirinya sudah manjadi anggota CU Bima.  Karena CU Bima mitra aman sejahtera. “Yang belum jadi anggota, ayo daftar jadi anggota CU Bima,” ajak Jarot.

Jarot meminta kepada pengurus Capem Nanga Pari tahun ini harus mencapai seribu orang. Pertama-tama CU harus kuat dan bersatu supaya semakin besar. Jarot juga menyampaikan bahwa saat ini tanah desa diprioritaskan untuk ketahanan pangan. Untuk itulah para anggota Capem Kopdit Bima Nanga Pari harus memanfaatkannya.

“Tanah sawit boleh, tapi jangan semua, budidayakan tanaman lain seperti kopi, kakau, pinang dan tanaman lain yang produktif bisa menghasilkan nilai tambah ekonomi. Jangan hanya sawit saja,” pesan Jarot.