Dewan Sintang Doakan JCH jadi Haji Mabrur

oleh
Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono menghadiri pelepasan keberangkatan 63 orang Jama'ah Calon Haji Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono menghadiri ramah tamah Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Senin malam 13 Juni 2022.

Dikesempatan itu, sekaligus digelar pelepasan keberangkatan 63 orang Jama’ah Calon Haji Kabupaten Sintang musim haji 1443 H / 2022 M oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Senen Maryono mengatakan, dirinya sangat bersyukur masyarakat Indonesia termasuk Sintang kembali diperbolehkan berhaji. Mengingat sudah dua tahun, pelaksanaan ibadah haji dengan jamaah dari luar negeri ditiadakan pemerintah Arab Saudi karena pandemi COVID-19.

Alhamdulillah tahun ini kita dibolehkan lagi naik haji. Masyarakat sudah cukup lama menunggu kabar baik ini. Semoga haji tahun ini lancar tanpa ada masalah,” harap Senen.

Anggota dewan yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) juga mendoakan agar jamaah haji Sintang selalu sehat. Sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji selama di tanah suci.

“Setelah melaksanakan rukun islam ke lima dan kembali ke tanah air, kita doakan mereka semua menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno berpesan agar jamaah haji selalu menjaga kesehatan. Dehidrasi atau kurang cairan harus diwaspadai. Oleh karena itu harus Minum yang banyak. Diatur dengan baik pola makan.

“Dahulukan yang utama dulu, baru lakukan yang lain. Jangan lupa, pandemi belum berakhir. Ada varian B4 dan B5. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” pesan Jarot.

Selain itu, kata Jarot, jika menjalani tes PCR jangan takut. Kalau positif, tetap bisa berangkat, hanya nanti masuk karantina dulu. Masker dan cuci tangan tetap dilaksanakan.

“Sekali lagi jaga kesehatan dan lakukan protokol kesehatan. Belanja nya jangan dululah. Utamakan yang wajib dulu. Harta benda yang ditinggalkan di Sintang akan kami jaga dengan baik. rumah calon jamaah haji akan kita pantau dengan baik. pergi 63 orang, pulang ke Sintang juga 63 orang dan dengan predikat haji yang mabrur. Doakan Sintang tetap aman, rukun dan damai,” ujarnya.