HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Gowes Bareng Warga Keliling Sintang

oleh

BERITA-AKTUAL.COM – Ratusan peserta mengikuti Fun Bike dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Sintang, Minggu 19 Juni 2022. Dalam kegiatan itu, Polres Sintang juga membagikan doorprize pada peserta yang beruntung.

Peserta fun bike start dari halaman Mapolres Sintang. Kemudian Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian bersama peserta gowes bareng dengan rute Jalan Bhayangkara-Simpang Lima, Jalan Teuku Umar Kelurahan Ladang, Kelurahan Alai hingga Tugu BI dan finish di Mapolres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengatakan bahwa fun bike dalam rangka HUT Bhayangkara dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia termasuk Polres Sintang.

“Dalam kegiatan fun bike hari ini kita melibatkan unsur TNI, forkopimda, media, komunitas sepeda serta unsur-unsur yang sudah mendukung Polres Sintang dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolres pada wartawan usai fun bike di Mapolres Sintang.

Dalam memperingati HUT Bhayangkara, kata Kapolres, Polres Sintang menggelar banyak kegiatan, baik kegiatan sosial, lomba-lomba serta seremonial. Diantarnya donor darah, sunatan massal, pengobatan massal, turnamen futsal, vaksinasi hingga membersihkan rumah ibadah serta memberikan bantuan sosial pada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat serta seluruh elemen yang telah banyak membantu dalam melaksanakan tugas khususnya dalam menciptakan Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolres menurutkan, puncak HUT Bhayangkara dilaksanakan tanggal 1 Juli 2022. Nantinya, bisa juga disesuaikan pada tanggal 7 Juli 2022 dengan melihat perkembangan kegiatan di Mabes Polri.