Welbertus Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Pesisir Sintang

oleh
Welbertus, Anggota DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Hingga saat ini, Kabupaten Sintang masih dihadapkan pada kerusakan infrastruktur jalan di semua daerah. Bahkan di Kecamatan Sintang yang notabenenya berada di wilayah kota, masih banyak akses jalan rusak dan perlu perbaikan segera.

Kondisi ini diakui Anggota DPRD Sintang dari Dapil Sintang 1, Welbertus. Ia mengatakan, saat reses di lima desa Kecamatan Sintang, keluhan infrastruktur jalan disampaikan warga dari beberapa desa.

Welbertus sendiri mengunjungi lima desa/kelurahan di daerah pemilihan yakni Kecamatan Sintang saat reses. Yakni Desa Tebing Raya, Desa Anggah Jaya, Desa Mungguk Bantok, Desa Mail Jampong dan Desa Mertiguna. Dalam reses tersebut, dewan menyerap aspirasi masyarakat agar bisa diperjuangkan dan dianggarkan dalam APBD Sintang.

“Daerah yang mengeluhkan jalan rusak itu diantaranya Desa Mail Jampong dan Tebing Raya. Selain itu juga ada desa Mungguk Bantok yang memiliki infrastruktur sangat parah,” ungkap Welbertus.

Kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah sementara lokasinya masih dalam Kecamatan Sintang, tentu jadi fakta yang sangat miris. Jika infrastruktur jalan di Kecamatan Sintang saja masih rusak dan susah dilalui masyarakat, kondisi daerah di pedalaman tentu lebih parah lagi.

“Bagaimana tidak, mereka mereka ini berada di Kecamatan Sintang yang notabene dari pada ibu kota Kabupaten Sintang tidak begitu jauh jaraknya. Tapi fakta yang terjadi di lapangan jalannya hancur, jaringan telekomunikasinya belum ada. Terutama spot spot sinyal itu sungguh sungguh memprihatinkan khususnya di Mungguk Bantok,” kata legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Oleh karenanya, Welbertus meminta kepada pemerintah daerah agar fokus melakukan pembangunan di wilayah pesisir kota ini.

“Untuk itu kami mohon dengan sangat hormat Pemda Sintang supaya memiliki rencana kerja yang fokus terhadap daerah-daerah pesisir ini,” pintanya.