Warga Antusias Hadiri Reses Senen Maryono di Kelurahan Alai

oleh
Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Senen Maryono foto bersama warga Kelurahan Alai saat kegiatan reses.

BERITA-AKTUAL.COM – Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Senen Maryono kembali menggelar reses di daerah pemilihannya (dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait berbagai permasalahan pembangunan.

Pada Senin malam 27 Juni 2022, reses berlangsung di Kelurahan Alai, Kecamatan Sintang. Pelaksanaan reses tersebut disambut oleh antusias oleh warga setempat. Terlihat ratusan warga ikut hadir. Baik itu orang tua, ibu-ibu maupun tokoh masyarakat setempat. Turut hadir Camat Sintang, Tatang Supriyatna.

Menurut Senen Maryono, cukup banyak usulan warga disampaikan saat reses malam itu. Mulai dari perbaikan infrastruktur, hibah rumah ibadah, hingga penertiban masalah sosial masyarakat.

“Warga mengusulkan pemiliharaan Jalan Akcaya 3, pemeliharaan jalan gang di lingkungan pemukiman Kelurahan Alai, pemeliharaan drainase Gang Perintis dan juga perbaikan jembatan penghubung antara Gang Tembesuk ke Pasar Seroja,” ungkap Senen.

Selain itu, kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, ada juga usulan penataan lingkungan kantor Lurah Alai dan penyediaan sarana perkantoran. Serta penyediaan dana atau sarana pendukung kegiatan PKK maupun Posyandu.

“Untuk bantuan sosial, warga mengajukan hibah untuk Masjid Al Fajar,” beber Senen.

Berkaitan dengan masalah sosial, sambung politisi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang, warga mendesak dilakukan penertiban terhadap fungsi bangunan tempat usaha milik Pemkab Sintang di kawasan hutan wisata.

“Kemudian, juga meminta penertiban antrean BBM di SPBU,” katanya.

Anggota dewan yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini menegaskan bahwa usulan masyarakat telah dicatat dan akan ditampung. Nantinya akan diperjuangkan sesuai kemampuan yang dimilikinya selaku anggota dewan.

“Semua usulan masyarakat saat saya reses di lima tempat akan disampaikan secara lengkap saat rapat paripurna. Saya sendiri menggelar reses di lima titik, yakni Kelurahan Sengkuang, Desa Baning Kota, Kelurahan Akcaya, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan Kelurahan Alai,” ujar Senen.