Ronny Apresiasi Turnamen Menembak Pistol Batalyon 642 Kapuas

oleh
Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri pembukaan Open Tournamen Menembak Pistol Kapuas Cup dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 642 Kapuas ke-57, Sabtu 2 Juli 2022. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Danrem 121 Alambhanawanawai, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko yang ditandai dengan penembakan pistol.

Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon 642 Kapuas, Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Sintang, berlangsung selama dua hari yakni 2 Juli 2022 – 3 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh TNI/Polri, Forkopimda se – Kalimantan Barat (Kalbar), anggota Perbakin se-Kalbar dan masyarakat umum.

“Selaku Ketua DPRD Kabupaten Sintang, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Batalyon 642 Kapuas ke-657,” ucap Ronny usai seremonial pembukaan.

Dikesempatan itu, legislator Partai Nasdem ini juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan Open Tournamen Menembak Pistol Kapuas Cup dalam rangka HUT Yonif 642 Kapuas ke-57.

“Ini merupakan bentuk nyata kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Ronny mengatakan, turnamen menembak pistol merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain untuk mempererat jalinan silaturahmi antar forkopimda maupun dengan masyarakat Kabupaten Sintang. Kegiatan ini juga akan menggali potensi masyarakat Kabupaten Sintang yang memiliki bakat atau keahlian dalam menembak.

“Dengan harapan, ketika ada event putra putri terbaik Sintang bisa meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sintang. Baik itu event se-Kalbar, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Dikesempatan itu, politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Sintang diberikan kesempatan untuk menjajal turnamen menembak pistol eksebisi.

“Ini pengalaman kedua saya menembak pistol. Pengalaman menembak pertama juga di lapangan tembak Batalyon 642 Kapuas. Ini pengalaman luar biasa saya. Kita di DPRD Sintang tentunya sangat mendukung keguatan-kegiatan di Batalyon 642 Kapuas ini,” tegasnya.