Jalan Cadika Ditanami Pisang, Ronny: Segera Kita Respon

oleh
Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny merespon kekecewaan masyarakat atas perbaikan drainase di Jalan Cadika, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, yang berujung dengan jalan ditanami pisang.

Diketahui masyarakat menanam pisang di Jalan Cadika karena genangan tak pernah ditangani serius oleh pemerintah. Padahal, kondisi itu sudah dialami warga bertahun-tahun. Mirisnya lagi, kondisi tersebut berada di tengah kota Sintang.

“Saya meminta maaf. Saya juga berterima kasih pada teman-teman dan masyarakat yang sudah menyampaikan aspirasi melalui media,” kata Ronny.

Ronny memastikan, masalah di Jalan Cadika yang dikeluhkan masyarakat sudah dikomunikasikan dengan Bupati Sintang. Agar kedepan bisa ditangani oleh instansi terkait.

“Ini segera direspon oleh DPRD Sintang. Tadi juga secara lisan saya sudah ngomong dengan Pak Bupati Sintang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum juga sudah berkomunikasi melalui pesan Whats App. Saya juga sudah meminta Ketua Komisi B Hikman Sudirman agar menghubungi mitra kerja beliau yaitu Dinas PU,” ujarnya.

Politisi Nasdem ini berharap, kedepan Jalan Cadika pada akhir tahun nanti bisa ditangani. Apakah itu dengan memperbaiki drainse. Atau memperbaiki ruas jalan itu sendiri.

“Mengenai kewenangan penanganan, saya kira bisa dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sintang. Yang pasti masalah ini akan kita tangani secepatnya. Nanti pada saat pembahasan akan kita sampaikan lah,” katanya.

“Untuk penanganan paling cepat yaitu melalui Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ), itu betul. Kemudian bisa juga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Karena kejadian itu membuat jalan tergenang banjir,” ujar Ronny.

Dikatakan Ronny, adapun usulan terkait tindakan-tindakan penanganan di Jalan Cadika akan disampaikan ke instansi terkait. Yaitu segera memperbaiki atau membangun drainase.

“Minimal membangun drainase manual lah. Karena ini penting untuk pembuangan air. Apalagi jika kita lihat kondisi di lapangan, penting sekali pembuangan air yang dimaksud. Mengenai masalah teknis yang detail, mungkin akan kita sampaikan dalam rapat kerja,” pungkasnya.