Imbau Anak Muda Tidak Balapan di Jalan Raya

oleh
Billy Welsan, Anggota DPRD Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sintang, Billy Welsan mengungkapkan bahwa penghobi trail di Bumi Senentang sangat banyak. Namun sarana untuk berlatih sangat minim. Makanya penghobi trail menyalurkan hobi dengan melakukan trabas lintas alam.

“Oleh karena itu ketika ada ide membangun sirkuit latihan motocross di Lapter Susilo mendapat dukungan dari Korem, kami komunitas trabas sangat senang. Karena penghobi trail jadi punya sarana untuk berlatih mengasah skill. Selanjutnya sirkuit latihan langsung dibangun dengan dana swadaya,” kata Billy.

Ia berharap dengan adanya sirkuit latihan motocross di Lapter Susilo akan melahirkan banyak atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan Sintang dalam berbagai event. Serta sebagai tempat latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi event-event balap di Kalbar.

“Kalau ndak salah bulan depan ada event grasstrack di Sekadau. Dari Sintang yang mau turun banyak sekali. Tapi ndak ada tempat latihan. Akhirnya kita disupport Kasi Intel Korem langsung dikomunikasikan ke Danrem. Ketika Danrem setuju langsung kita bangun sirkuit di Lapter,” ujarnya.

Dengan selesainya sirkuit latihan motocross di Lapter Susilo nantinya, Billy ingin para penghobi otomotif khususnya anak muda tidak lagi balapan di jalanan. Silakan salurkan hobi ke sirkuit untuk mengasah kemampuan. “Apalagi selain sirkuit latihan motocross yang sedang kita bangun ini, di komplek Stadion Baning juga sudah ada sirkuit untuk latihan balap. Jadi silakan balapan di sirkuit, jangan di jalanan. Karena balapan di jalan selain membahayakan juga bikin resah pengendara lain,” ujarnya.

Billy menilai, potensi anak muda Sintang dibidang balap motor sangat menjanjikan. Karena dalam berbagai event, pembalap Sintang kerap menjadi juara. Bahkan ada yang berprestasi hingga tingkat nasional. “Dengan adanya sirkuit untuk latihan, semoga olahraga balap Sintang semakin berprestasi. Sehingga bisa mendulang medali, apalagi dalam waktu dekat akan digelar Porprov,” pungkasnya.