Bupati Jarot Tegaskan Sintang Expo Dilaksanakan di Dalam Stadion Baning

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno ketika berbincang dengan pelaksana Sintang Expo di Stadion Baning bersama Ketua PSSI Sintang dan Kadisperindagkop UKM.

BERITA-AKTUAL.COM – Bupati Sintang, Jarot Winarno menegaskan bahwa pelaksanaan Sintang Expo 2022 tetap dilaksanakan di dalam Stadion Baning Sintang pada tanggal 27 Agustus – 3 September 2022 mendatang.

“Tidak ada masalah, pelaksanaan Sintang Expo tetap dilaksanakan di dalam stadion Baning Sintang. Konsep kegiatanpun sudah disampaikan panitia kepada saya beberapa waktu lalu. Sehingga saya menyetujuinya,” tegas Jarot.

Jarot sendiri meninjau langsung Stadion Baning Kamis pagi 11 Agustus 2022. Selanjutnnya melakukan pertemuan dengan Trimediatama Digital selaku pihak pelaksana bersama Ketua PSSI Sintang Harysinto Linoh dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM), Arbudin.

Ia mengatakan, untuk meminimalisir terjadinya kerusakan lapangan stadion, pihak pelaksana menyatakan siap bertanggungjawab.

“Mereka (pelaksana-red) sudah menyampaikan ke saya, mereka juga bertangung jawab, keamanan lapangan, kebersihan juga, tidak ada masalah. Pelaksanaan Sintang Expo di dalam stadion,” tegasnya lagi.

Dikatakan Jarot, selama ini dirinya juga juga bertanggung jawab terhadap Stadion Baning. “Saya juga bertanggungjawab terhadap stadion ini. Dari dulu saya juga yang urus. Bahkan sejak dulu ketika dibangun. Mereka bilang pecinta bola, saya lebih dari pecinta bola,” kata Jarot.

Sebelumnya pemakaian lapangan sepakbola Stadion Baning untuk Sintang Expo tahun 2022 menuai pro kontra. Sejumlah pihak menilai penggunaan lapangan tersebut akan merusak rumput. Mereka juga khawatir terhadap dampak penggunaan lapangan seperti paku, batu dan sebagainya paska Sintang Expo selesai.