Distanbun Sintang Sambut Baik Kegiatan Temu Lapangan Kelompok Tani

oleh
Elisa Gultom, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang, Elisa Gultom menyambut baik kegiatan Temu Lapangan Kelompok Tani Kecamatan Sungai Tebelian dan Dedai di Kebun Kelompok Tani Subur Makmur, Jalan Lintas Dedai, Dusun Gurung Kempadik, RT 01 RW 04, Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, Senin 3 Oktober 2022.

“Saya senang bertemu dengan para petani yang bersama dengan kita hari ini. Tentu kita sangat senang dengan acara ini. Ini namanya kegiatan lapang, langsung di tempat kita bertani. Ini praktek yang biasa kita laksanakan di sektor pertanian,” kata Gultom.

Ia menilai, kegiatan pertanian yang dilakukan oleh kelompol tani sudah dilakukan dengan pola yang cukup modern. Gultom mengatakan demikian karena pertanian yang dilakukan kelompok tani tersebut sudah didukung oleh mekanisasi pertanian yang baik seperti penggunaan handtractor. Kemudian sarana produksi juga sangat luar biasa dari Agricon Indonesia yang sudah berkiprah di Sintang kurang lebih selama 7 tahun.

“Terima kasih Agricon, tampaknya sudah mendapat tempat di hati masyarakat Sintang. Jadi tolong dijaga produk Agricon-nya. Supaya kami dapat memakainya tanpa takut apa-apa. Sehingga penggunaan produknya bisa berdampak positif pada peningkatan produksi pertanian,” ujarnya.

Kegiatan Temu Lapangan Kelompok Tani Kecamatan Sungai Tebelian dan Dedai dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Sekda Sintang Yosepha Hasnah. Turut hadir, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sintang Murjani, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang Elisa Gultom, Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ulidal Muhtar, Kabag Kesra Setda Sintang Erwan Chandra Happy, Camat dan unsur Forkopimcam Sungai Tebelian, para kelompok tani dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penanaman secara simbolis bibit cabai oleh Bupati, Sekda dan rombongan.