Pemkab Sintang dan Kapuas Hulu Teken Kerjasama Tentang Rujukan Layanan Kesehatan

oleh
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd. Zaini.

BERITA-AKTUAL.COM – Pemerintah Kabupaten Sintang dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kerjasama tentang rujukan layanan kesehatan. Kerjasama tersebut ditandatangani Selasa, 4 Oktober 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

Adapun perjanjian kerjasama tentang Rujukan Layanan Kesehatan ditandatangani oleh  Direktur RSUD AM Djoen Sintang dr. Rosa Trifina dan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Sudarso. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd. Zaini.

“Jajaran Pemkab Sintang sudah melakukan diskusi mengenai isi perjanjian kerjasama ini sehingga hari ini kita sepakat untuk menandatangani perjanjian kerjasama ini. Secara teknis pelaksanaan kerjasama tentu akan dibicarakan lebih lanjut oleh tim teknis pada masing-masing daerah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah.

Ia mengatakan, berkaitan dengan teknis pelaksanaan kerjasama ini, tentu perlu sekali terjalin komunikasi yang baik secara khusus dengan jajaran Rumah Sakit Rujukan AM Djoen Sintang. Ssehingga kekhawatirkan tidak terjadi di kemudian hari seperti penolakan pasien asal Kabupaten Kapuas Hulu.

“Meskipun perjanjian kerjasama ini sudah ditandatangani, tetapi komunikasi secara lisan tetap terus menerus dilakukan. Kita perlu melakukan pertemuan teknis. Kami siap berdiskusi dengan jajaran Pemkab Kapuas Hulu. Secara teknis, silakan Bagian Tapem Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang dan Bagian Tapem Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk menuntaskan administrasi lain dari perjanjian kerjasama ini,” terang Sekda.

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi terlaksananya penandatanganan perjanjian kerjasama ini dan berterima kasih kepada jajaran Pemkab Sintang.

”Di internal kami juga sudah ada diskusi soal draft perjanjian kerjasama ini. Sehingga tercapai kesepakatan soal isi perjanjian kerjasama ini. Secara umum, perjanjian kerjasama ini sebagai langkah antisipasi kita terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga perjanjian ini bisa mengikat kedua belah pihak,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd. Zaini.