Dilantik jadi Camat Tebelian, Karjito: Doakan Saya Amanah

oleh
Camat Sungai Tebelian, Karjito dan Sekcam Fransiskus Sumadi.

BERITA-AKTUAL.COM – Setelah dilantik sebagai Camat Sungai Tebelian oleh Bupati Sintang Jarot Winarno pada Jumat 21 Oktober 2022, Karjito menyatakan siap menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

“Pertama, saya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas amanah yang telah diberikan. Saya juga berterima kasih pada Pak Bupati, Pak Wakil dan Bu Sekda serta pimpinan OPD yang hadir pada hari ini,” ucap Karjito.

Setelah dilantik, kata Karjito, dirinya bersama Sekcam Sungai Tebelian akan langsung bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Saya akan melaksanakan tupoksi sebagai camat. Kemudian akan bekerjasama dengan Forkopincam untuk melaksanakan kegiatan di kewilayahan. Kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak dibantu Pak Sekcam,” kata Karjito.

Mengenai pernyataan Bupati bahwa Camat itu pohonnya rindang, Karjito mengartikan bahasa tersebut bahwa camat harus bisa mengayomi seluruh masyarakat di Kecamatan Sungai Tebelian.

“Soal permintaan agar mengantisipasi persoalan perkebunan di masing-masing kecamatan, tentu di lapangan tidak bisa kita hindari. Persoalan pasti antara masyarakat dengan perusahaan. Tapi kita bersama fokopimcam sejak awal sudah berkomitmen untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan baik,” tegasnya.

“Kita tidak ingin terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Untuk mencegah itu, kita harus duduk bersama. Baik dari perusahaan maupun masyarakat. Dan di satu sisi harus membela masyarakat. Namun di sisi lain kita harus mengamankan investor yang ada di daerah kita,” pungkas Karjito.