Lantik Camat dan Sekcam, Bupati Ingatkan Agar Selalu di Tempat Tugas

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno Melantik Camat Kayan Hilir, Camat Sungai Tebelian dan Sekcam Sungai Tebelian.

BERITA-AKTUAL.COM – Bupati Sintang Jarot Winarno melantik dua orang camat dan satu Sekretaris Kecamatan di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 21 Okober 2022.

Sosok yang dilantik adalah Karjito sebagai Camat Sungai Tebelian, Oktavius sebagai Camat Kayan Hilir dan Fransiskus Sumadi sebagai Sekretaris Kecamatan Sungai Tebelian.

Jarot mengatakan bahwa pelantikan 2 camat dan 1 sekcam telah melalui pertimbangan dari Tim Penilai Kinerja Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Ketiga pejabat ini saya anggap perlu segera dilantik karena merupakan pimpinan wilayah. Mereka akan menjalankan kewenangan pemerintah yang dilimpahkan dari kepala daerah supaya dapat bekerja lebih optimal,” katanya.

Sedangkan untuk jabatan lain, kata Jarot, akan dilaksanakan pada periode selanjutnya. “Karena alasan teknis masih saya tunda untuk saat ini,” ujarnya.

Ia berpesan pada pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah dengan baik dan rasa syukur. Caranya bekerja dengan baik dan profesional. Jalankan jabatan yang dipercayakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Khusus untuk camat yang baru dilantik,. Saudara merupakan perpanjangan tangan Bupati untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan di tingkat kecamatan. Salah satu tugasnya memberikan pelayanan yang bekualitas kepada masyarakat sesuai aturan yang berlaku,” tegas Jarot.

Kemudian, Jarot mengingatkan Camat agar membina desa dan masyarakat di wilayah kerja kecamatan dengan baik. Sebagai camat adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Untuk itu camat harus bisa lebih banyak berada di kecamatan supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat

“Saya ingatkan agar saudara segera melakukan rapat koordinasi dengan Forkompimcam dan pihak lainnya yang terkait. Rangkulah semua pihak agar bisa bekerjasama dengan baik,” pesan Jarot.

“Kepada istri, dampingi dan dukung suami dengan baik dalam menjalakan tugasnya. Khususnya untuk istri Camat sebagai Ketua PKK saya harapkan bisa lebih aktif dalam membina ibu-ibu di kecamatan,” ujarnya.