Ruby Subekti, Atlet Sintang Lolos 16 Besar Kejurnas Anggar di Jakarta

oleh
Ruby Subekti, atlet anggar Sintang yang berhasil lolos ke babak 16 besar Kejurnas Anggar tahun 2020 di Jakarta.

BERITA-AKTUAL.COM – Ruby Nadira Subekti, atlet anggar Kabupaten Sintang berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Nasional Anggar tahun 2022 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta. Kejurnas Anggar sendiri dimulai tanggal 27 Agustus 2022 hingga 3 November 2022.

Atlet yang turun di kelas Kadet Floret Putri ini berhasil memenangkan 5 laga dari total 6 pertandingan yang sudah dijalani. “Babak selanjutnya akan melawan atlet dari Provinsi Banten,” ungkap Indra Subekti, Ketua Ikatan Anggar Indonesia (IKASI) Kabupaten Sintang, Sabtu 29 Oktober 2022.

Tokoh muda yang akrab disapa H Badol ini mengaku sangat bangga dengan capaian atletnya karena berhasil melaju ke babak 16 besar. Apalagi umurnya masih sangat muda.

“Ruby baru berumur 15 tahun. Saya bangga dengan mereka yang notabenenya anak-anak daerah sudah mampu berlaga di tingkat nasional. Bahkan berhasil melaju ke babak 16 besar,” ujarnya.

Ia berharap atlet Sintang yang berlaga di Kejurnas Anggar di Jakarta bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sintang di pentas olahraga nasional.

“Semoga bisa meraih medali emas. Dalam Kejurnas Anggar, kita dari Sintang menurunkan 6 orang atlet. Targetnya dua medali emas,” katanya.

Adapun atlet anggar Sintang yang mengikuti Kejurnas di Jakarta adalah: Vikar Lazuario, Tasya Harahap, Tracy Ganza, Nadhitfhugo Fijratullah dan Ruby Subekti.