Jika Laboratorium BSL 2 Labkesda Sintang Operasional, ini Tenaga yang Dibutuhkan

oleh
Dadi Ismanto, Kasubag TU Labkesda Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Labotarorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sintang, Dadi Ismanto mengungkapkan tenaga yang dibutuhkan apabila bangunan baru berupa Laborarorium Biosafety Level 2 (BSL 2) selesai dibangun dan beroperasi melayani masyarakat.

“Kalau di Labkesda Sintang ini, tenaga Aparatur Sipil Negara atau ASN-nya berjumlah 14 orang. Kemudian tenaga honorer 13 orang. Jadi total personil kami di sini baik PNS maupun non PNS berjumlah 27 orang. Mungkin kedepannya, kayaknya yang dibutuhkan menjelang BLUD ini nanti adalah kita memerlukan pegawai Diploma 3 (D3) administrasi untuk manajemen keuangan. Kemudian kita juga memerlukan pegawai elektromedik. Karena berkaitan dengan alat-alat kita di sini,” jelas Dadi Ismanto ketika ditemui berita-aktual.com di Labkesda Sintang, belum lama ini.

Kemudian, kata Dadi Ismanto, untuk kebutuhan ang lain-lain masih cukup. Untuk analis, Labkesda Sintang sudah punya 7 pegawai. “Terkait keperluan dan kekurangan pegawai di Labkesda Sintang sudah diusulkan ke Sekda Sintang. Diharapkan agar dilakukan penerimaan pegawai yang diusulkan ke pemerintah pusat sesuai kebutuhan,” katanya.

”Ya kita sudah diminta untuk mengusulkan. Biasanya kita memang diminta untuk mengusulkan tenaga yang diperlukan untuk dihimpun oleh pemerintah. Apa yang perlu dan masih kurang, kita usulkan agar dilengkapi,” katanya lagi.

Ditambahkan Kamarudin, Kepala Labkesda Sintang, tenaga profesional dibidang analis paling tidak D4. Karena laboratorium ini erat kaitannya dengan seorang analis. “Tapi itu kedepan lah bagaimana kita menyiapkan ini. Kalau BLUD berjalan tentu kita membutuhkan tenaga,” tegasnya.