Warga Kecamatan Serawai Tewas Ditembak dengan Senapan Lantak

oleh
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian didampingi Kasat Reskrim AKP Idris Bakara menunjukan senapan lantak yang digunakan oleh tersangka untuk menembak korban hingga meninggal dunia. Tampak juga tersangka dihadirkan saat press release.

BERITA-AKTUAL.COM – Lenan, warga Desa Nanga Tanggoi, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, tewas ditembak dengan senapan lantak setelah mendatangi rumah tersangka untuk mengajak duel dengan tangan kosong, Minggu 2 Oktober 2022. Saat ini tersangka sudah diamankan Polres Sintang.

“Tersangka berinisial OA menembak korban dengan senapan lantak di bagian dada hingga meninggal dunia,” kata Kapolres Sintang saat press release, Selasa 1 November 2022.

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Idris Bakara mengatakan bahwa kasus ini bermula saat adik perempuan tersangka diganggu oleh adik laki-laki korban. Saat mengetahui adiknya diganggu, tersangka kemudian melaporkannya ke kades setempat.

“Korban kemudian ditegur oleh kades. Tak terima, korban mendatangi rumah tersangka dengan membawa parang,” ungkap Idris.

Melihat hal tersebut, tersangka sempat kabur. Kemudian dia kembali ke rumah karena mengira kondisi sudah aman. Namun ketika sedang istirahat sejenak di rumahnya, tak lama korban datang untuk menyerang lagi, namun dengan tangan kosong.

“Korban yang datang langsung menyerang tersangka dengan tangan kosong dan mencekik pelaku serta hendak memukul. Namun tersangka menghindar, lalu lari ke ruang tamu menggambil senapan lantak langsung menembak korban dengan jarak kurang lebih 3 meter di bagian dada,” bebernya.

“Akibat tembakan itu korban langsung meninggal di tempat. Tersangka kemudian lari ke Polsek Ambalau untuk menggamankan diri,” kata Idris.

Dalam kasus tersebut, kata Idris, Polres Sintang mengamankan satu pucuk senapan lantak, bubuk mesiu dan beberapa proyektil.

“Untuk kedepan, sesuai petunjuk jaksa kita akan melalukan uji balistik. Pelaku sudah kita amankan di Polres Sintang,” katanya.