Kadisdik Sintang Apresiasi Bantuan Perahu Pendidikan untuk SDN 6 Nanga Sekapat

oleh
Bantuan berupa perahu pendidikan untuk SDN 6 Nanga Sekapat dari Yayasan Rumah Asuh Indonesia.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar menghadiri Launching Perahu Pendidikan Untuk Negeri yang dilaksanakan di ruang kelas SDN 06 Nanga Sekapat, Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Senin 31 Oktober 2022 lalu.

Launching perahu pendidikan dilakukan langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno. Perahu Pendidikan ini merupakan salah satu program dari Yayasan Rumah Asuh Indonesia bekerjasama dengan Launchgood dan Benih Baik. Tujuannya untuk mendukung peningkatan akses pendidikan, khususnya pendidikan sekolah dasar bagi warga Desa Tirta Karya.

Lindra mengatakan, dengan kemajuan teknologi informasi yang maju pesat, jika dimanfaatklan dengan baik dan benar akan memberikan manfaat. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Bu Fatimah, guru GTT.

“Inilah awal ceritanya hingga ada kegiatan ini. Dengan memanfaatkan teknologi, ternyata ada yayasan yang tersentuh untuk membantu siswa yakni Yayasan Rumah Asuh dengan memberikan bantuan perahu pendidikan untuk pergi ke sekolah,” jelasnya.

Ia menegaskan, pelaksanaan pendidikan bisa berjalan dengan baik apabila didukung oleh seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari pemerintah, masyarakat dan swasta. Termasuk yayasan-yayasan yang ada di Indonesia. “Tanpa dukungan itu, mungkin sulit sulit terlaksana dengan baik,” katanya.

Nah kita berterima kasih pada Yayasan Rumah Asuh yang sudah meneropong pendidikan di pedalaman melalui media sosial. Sehingga pendidikan siswa pendalaman terbantu,” ujarnya.

Direktur Yayasan Rumah Asuh, Asep Nugraha menjelaskan bahwa kehadiran perahu pendidikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Perahu ini menjadi salah satu moda transportasi sungai yang dinamakan Perahu Pendidikan. Dengan harapan setelah kami serahkan kepada SDN 6 Nangga Sekapat ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena salah satu niat kami yakni untuk membantu, memberikan kenyamanan dalam akses pendidikan,” ucapnya.