Kasus Tumpahan CPO di Sungai Melawi, Polres Sintang: Masih Penyelidikan

oleh
AKP Idris Bakara, Kasat Reskrim Polres Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Idris Bakara mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tumpahan CPO di Sungai Melawi.

“Kasus tumpahan CPO ini masih kita lakukan pemeriksaan terhadap pihak yang terlibat di dalamnya. Antara lain transportir, pemilik CPO dan juga pembeli,” ungkap Idris saat press release di Mapolres Sintang, Selasa 1 November 2022 kemarin.

Selain itu, kata Indris, Polres Sintang juga memeriksa pihak dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang.

“Kita juga akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap ahli pidana dan ahli bahasa. Jadi tidak ada kendala sampai saat ini. Penyelidikan masih berjalan dengan melakukan pemeriksaan terhadap instansi terkait,” jelas Idris.

Terkait hasil laboratorium uji baku mutu air yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Sintang, kata Idris, yang sudah dilakukan hanya berupa koordinasi via telepon.

“Namun untuk pemeriksaan langsung akan kita jadwalkan nanti, sekaligus saat pemeriksaan ahli pidana dan ahli bahasa,” ujarnya.

“Saat ini prosesnya masih penyelidikan. Jadi belum penyidikan. Sekarang ini kita masih berkoordinasi, apabila nanti kedepan sudah ada pemeriksaan yang mengarah pada tindakan pidana, akan kita sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.