Kadinsos: Peringatan Hari Pahlawan Direncanakan Sederhana

oleh
Kadinsos Sintang, Setina saat rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Setina menyampaikan bahwa tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 adalah Pahlawanku Teladanku. Pemkab Sintang merencanakan akan menggelar peringatan Hari Pahlawan dengan sederhana di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 10 November 2022.

“Semoga cuaca mendukung nanti sehingga upacara bisa berlangsung dengan baik. Usai upacara, kita juga mengagendakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang,” terang Setina.

Hal itu disampaikan Setina saat rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Senin 7 November 2022. Rapat dipimpin oleh Yustinus Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus.

Hadir pula oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarief Yasser Arafat, Asisten Administrasi Umum Igor Nugroho, Kadis Sosial Setina, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Kodim 1205 Sintang dan Polres Sintang.

Yustinus J Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyarankan agar upacara Peringatan Hari Pahlawan nanti bisa membatasi jumlah peserta dan menyesuaikan dengan luas lapangan di Halaman Kantor Bupati Sintang.

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang menghimbau agar seluruh warga Kabupaten Sintang tanpa terkecuali untuk memasang bendera merah putih satu tiang penuh pada Kamis, 10 November 2022 mulai dari pagi sampai sore di depan rumah dan kantor.

“kita ingin mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam yang sudah membuat bangsa kita merdeka. Kami juga ingin membangun kesadaran kolektif masyarakat Kabupaten Sintang dalam mengimplementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Yustinus.

“Kami juga menghimbau agar warga bisa melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik mulai pukul 08.15 WIB pada Kamis, 10 November 2022 nanti,” imbau Yustinus.