Kadisporapar Optimis Sintang Masuk 5 Besar Porprov Kalbar 2022

oleh
Foto bersama usai pelepasan kontingen Sintang yang akan mengikuti Porprov Kalbar.

BERITA-AKTUAL.COM – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika optimis tim Sintang akan masuk 5 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat di Pontianak.

Optimisme itu disampaikan Hendrika usai pelepasan kontingen Sintang yang akan mengikuti Porprov XIII Kalbar di Pendopo Bupati Sintang, Kamis, 10 November 2022.

“Empat tahun lalu kita masuk peringkat lima besar Porprov. Pada event serupa tahun ini, kami berharap bisa masuk tiga besar. Atau minimal masuk lima besar seperti empat tahun lalu,” ujarnya.

Kepala dinas bergelar doktor ini menyampaikan bahwa sebagaimana telah dilaporkan Ketua KONI Sintang yang juga selaku ketua rombongan, dengan jumlah rombongan sebanyak 557, kita harus memperoleh hasil yang maksimal.

Oleh karena itu, Hendrika berharap pada semua atlet Kabupaten Sintang harus ada usaha dan kerja keras untuk meraih medali emas.

Pelepasan kontingen Kabupaten Sintang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat, dilakukan langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno. Pelepasan rombongan ditandai dengan penyerahan bendera dari Bupati Sintang Jarot Winarno dan diterima oleh ketua rombongan Porprov Sintang Muhammad Chomain Wahab.

Turut hadir saat pelepasan kontingen Porprov Sintang diantaranya Wakil Bupati Sintang Melkianus, unsur Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua KONI Kabupaten Sintang Muhammad Chomain Wahab, Ketua PSSI Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, unsur pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang dan tamu undangan lainnya.

Adapun jumlah kontingen Kabupaten Sintang pada Porprov ini yakni sebanyak 557 orang baik atlet, pelatih dan official.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa Kabupen Sintang pernah juara 3 maupun peringkat lima besar Porprov. “Jadi jangan takut-takut ketika bertanding. Pertama harus punya nyali, berani, jangan takut. Kedua harus percaya diri, yakin bisa menang,” pesan Jarot.

Jarot menyebut, pada dasarnya atlet Sintang mampu bersaing. Buktinya ada atlet Sintang pernah tampil di Sea Games yakni Pepeng. “Jadi Sintang tidak kalah dibanding Kabupaten Sintang. Kuncinya tadi, nyali dan yakin,” tegasnya lagi.

Dikatakan Jarot, dalam Porprov, KONI Sintang sudah dibekali dana cash Rp 600 juta ke Pontianak untuk bonus. “Bonus akan kita bagikan sebelum keringat kering kepada atlet yang meraih medali,” pungkasnya.