Semarak Harkesnas, Dinkes Sintang Gelar Lomba Memasak Asam Pedas Ikan Baong

oleh
Lomba memasak asam pedas ikan baong yang digelar Dinkes Sintang untuk memeriahkan Harkesnas ke 58 tahun 2022.

BERITA-AKTUAL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang menggelar lomba memasak asam pedas ikan baong dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) ke 58 tahun 2022.

Lomba masak asam pedas ikan baong tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Selasa 15 November 2022. Para peserta dinilai oleh dua orang juri yakni Adi Sulistyanto dan Radini Puryani.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh mengatakan bahwa lomba masak asam pedas ikan baong merupakan ajang kekeluargaan untuk mempererat silaturahmi. Karena yang ikut lomba adalah para istri dari Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Puskesmas serta Kepala UPT yang ada di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

“Selama ini kan istri Kepala Puskesmas Ambalau mungkin tidak semua orang kenal. Istri Kepala Puskesmas Ketungau siapa, juga banyak yang tidak kenal. Nah melalui momen inilah kita saling mengenal. Kita masak-sama untuk mempererat silaturahmi maupun rasa kekeluargaan,” kata Harysinto.

Peserta lomba masak asam pedas ikan baong diikuti oleh 21 orang peserta. Harysinto memastikan pemenang lomba akan mendapatkan hadiah. “Pemenangnya kita kasih piala. Nanti akan ditentukan Juara 1, Juara 2 dan Juara 3,” jelasnya.

“Dalam lomba masak ini, istri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang ikut serta. Istri Kepala Puskesmas Ambalau yang jauh juga datang dan ikut berpartisipasi. Yang penting partisipasinya. Yang penting di Hari Kesehatan Nasional kita sama-sama senang-senang dan saling mengenal,” pungkasnya.