24 Tim Putra dan 20 Tim Putri Ikuti Kadinkes Cup IV Tahun 2022

oleh
Peserta Kadinkes Cup IV tahun 2022 saat seremonial pembukaan turnamen.

BERITA-AKTUAL.COM – Ketua panitia turnamen futsal Kadinkes Cup IV tahun 2022, dr Andar Jimmy Pintabar mengungkapkan jumlah peserta dalam event kali ini. Ia mengatakan, Kadinkes Cup IV diikuti 24 tim putra dan 20 tim putri.

“Kadinkes Cup IV ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58 yang kita peringati setiap tanggal 12 November. Beberapa kegiatan sudah kita lakukan, dan turnamen futsal ini merupakan penutupan rangkaian kegiatan Harkesnas,” kata dr Andar dalam laporannya saat seremonial pembukaan Kadinkes Cup IV di Indoor Apang Semangai, Kamis 24 November 2022.

dr Andar mengaku senang dan bersyukur peserta Kadinkes Cup selalu meningkat setiap tahun. Bahkan instansi lain, rumah sakit swasta maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ada yang ingin berpartisipasi.

“Tapi untuk tahun ini, peserta yang kita utamakan adalah UPT dari Dinas Kesehatan. Dan Alhamdulillah pesertanya cukup ramai. Dan kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu. Bukan hanya oleh pecinta futsal tapi juga seluruh staf UPT yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang,” katanya.

Karena, sambung dr Andar, Kadinkes Cup ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi semua insan kesehatan di Kabupaten Sintang.

“Pada momen seperti ini, kawan-kawan yang bertugas di perhulan bisa datang ke Sintang. Kemudian bisa bertemu dengan rekan-rekan dari Puskesmas lain, baik itu Senaning, Sepauk, Tebidah dan daerah lain. Melalui momen inilah kita bersilaturahmi bersama,” katanya.

Dikatakan dr Andar, Kadinkes Cup awalnya pertandingan kecil-kecilan antar Puskesmas yang digelar tahun 2016. Saat ini kegiatan berlangsung di Kecamatan Kelam Permai. Tahun 2017, kemudian dijadikan Kadinkes Cup pertama. “Setelah tiga tahun kosong, alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan kembali,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dan saya mengimbau teman-teman untuk menjunjung tinggi sportifitas. Di sini kita menjalin silaturahmi,” tegas dr Andar.