Dinkes Sintang Kembali Melayani Vaksinasi Covid-19

oleh
dr Harysinto Linoh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

BERITA-AKTUAL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang kembali memberikan pelayanan vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) untuk masyarakat Bumi Senentang. Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sempat tertunda sementara waktu yang disebabkan oleh stok vaksin kosong.

“Ya, vaksinasi kita buka lagi untuk masyarakat. Bahkan sekarang ini sudah dimulai vaksinasi untuk booster kedua untuk orang lanjut usia (lansia) atau di atas umur 60 tahun,” ungkap Harysinto Linoh pada media berita-aktual.com usai menghadiri kegiatan rapat anggaran di gedung DPRD Sintang, Kamis 24 November 2022.

Ditanya apakah stok vaksin yang tersedia saat ini mencukupi atau tidak, Harysinto Linoh menjelaskan seperti ini. “Stoknya memang belum terlalu banyak, tapi cukup. Vaksin yang ada jenis Pfizer untuk lansia,” bebernya.

Harysinto Linoh memastikan stok vaksin tersebut sudah didistribusikan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Sintang. “Vaksin sudah ada di semua Puskesmas. Jadi kepada masyarakat yang ingin divaksin silakan datang saja ke Puskesmas di wilayahnya masing-masing. Vaksinasinya gratis,” tegas Harysinto Linoh.

Berdasarkan pantuan media berita-aktual.com, Puskesmas Tanjung Puri membuka pelaksanaan vaksinasi untuk vaksin Pfizer tanggal 21-23 November 2021. Vaksinasi tersebut dibuka untuk dosis 1, dosis 2 dan booster untuk 18+.

Sementara itu, Puskesmas Sungai Durian juga melayani vaksinasi Covid-19 dosis 1, dosis 2 dan booster. Mulai dari vaksinasi untuk umur 12 tahun ke atas, ibu hamil, lansia dan umum. Vaksinasi berlangsung di halaman Puskesmas Sungai Durian tanggal 24 November 2022. Vaksin yang tersedia jenis Pfizer.