Dinkes Sintang Peringkat Pertama Hasil Evaluasi SAKIP tahun 2021

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh menerima piagam penghargaan hasil evaluasi SAKIP tahun 2021 dengan nilai tertinggi.

BERITA-AKTUAL.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang berhasil meraih nilai tertinggi atau peringkat pertama dalam implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dari Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dengan nilai hasil evaluasi SAKIP 78,1, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang mendapatkan katagori BB atau sangat baik.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr Harysinto Linoh di di Aula Inspektorat Sintang, Kamis 23 November 2022. Penghargaan diserahkan oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Paulinus.

“Jadi Dinkes Sintang mendapatkan peringkat pertama untuk pengelolaan SAKIP. Atas hasil tersebut kita mendapatkan penghargaan dari Pak Bupati Sintang,” ungkap Harysinto Linoh pada berita-aktual.com usai menghadiri rapat di DPRD Sintang, Kamis 24 November 2022.

Atas prestasi tersebut, Harysinto Linoh mengucapkan terima kasih pada seluruh staf Dinas Kesehatan Sintang yang telah banyak membantu sehingga usaha membuahkan hasil.

“Jadi, SAKIP ini kan sistem akuntabilitas pemerintah daerah yakni pelaporan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada Bupati terkait pekerjaan-pekerjaan yang telah dilaksanakan. Sebenarnya kita juga masih banyak kekurangan, tapi berupaya kita benahi,” ujarnya.

Ia mengatakan, SAKIP dinilai setiap tahun. Jadi apa yang OPD kerjakan bisa terukur dan bisa dinilai secara pasti. Baik itu target, sasaran yang telah dicapai.

Berikut ini Hasil Evaluasi Sakip Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Sintang, yaitu :

Kategori BB :
-Dinas Kesehatan Sintang dengan nilai : 78,81
-BKPSDM Sintang dengan nilai : 78,54
-Inspektorat dengan nilai : 76,93
-BPKAD dengan nilai : 72,34
-Disperindakop dan UKM nilai : 70,13